Sabtu, 05 Mei 2012

EKSTRA KURIKULER TATA BOGA MA. MATHALIBUL HUDA MLONGGO


Tata boga ialah suatu kegiatan dimana di dalamnya belajar tentang membuat makanan ataupun minuman. Dengan tujuan membuat makanan atau minuman dengan cita rasa yang khas.
Begitu juga di MA. Mathalibul Huda Mlonggo terdapat ekstra tata boga. Tujuan di adakannya tata boga disini untuk mengembangkan atau belajar di bidang masak-memasak dengan kualitas yang khas dan yang lebih khusus bagi siswa yang ingin membuka usaha catering sudah di bekali ilmu memasak dari ekstra tata boga disini . Tata boga disini di bina oleh Ibu Nur Azizah,S.Ag Fasilitasnyapun lengkap yakni dengan dapur yang luas dan alat-alat memasak yang modern. Ekstra tataboga setiap hari sabtu jam 14.00 WIB. Anggotanya sangat banyak sekali dari kelas X dan XI yang berjumlah 75 siswa. Jadi, latihannya digilir.
Ekstra tata boga MA. Mathalibul Huda Mlonggo juga mengajarkan kebersamaan, kekompakan, kesatuan dan masih banyak lagi. Adapun menu-menu makanan yang di pelajari adalah
1.)  Kue dahlia
2.)  Kue brownis
3.)  Kue kukus jawa
4.)  Kue tart
5.)  Jentik manis kura-kura
6.)  Sus pisang
7.)  Es salju
8.)  Es puding, dsb.
9.)  Sus pie buah, dsb.
Demikian sekilas tentang ekstra tata boga di MA. Mathalibul Huda Mlonggo. Jika ingin informasi lebih lanjut, silahkan belajar di MA. Mathalibul Huda Mlonggo. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More